Bestprofit - Link Terkait
Account Real
Account Demo
Antam
Bloomberg
Historical Data
Bestprofit - Agenda
21 November 2017
M
S
S
R
K
J
S
29
30
31
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
14
15
16
17
18
19
20
21
22
23
24
25
26
27
28
29
30
1
2
3
4
5
6
7
8
9
Bestprofit - Link

howstuffworks
Bappebti
KBI
Bestprofit - Rekening Terpisah

Air Terjun Kedung Pedut yang Berair Biru Jernih

Tanggal : 06-06-2017 13:45, dibaca 128 kali.

PT.BESTPROFIT FUTURES MEDAN

KOMPAS.com - Kabupaten Kulonprogo di DI Yogyakarta punya banyak destinasi wisata alam. Salah satu yang jadi favorit wisatawan adalah Air Terjun Kedung Pedut di Dusun Kembang, Jatimulyo, Girimulyo.

"Setelah kerja bakti masyarakat selama hampir tiga bulan, pada 15 Januari 2015 lalu Kedung Pedut mulai dibuka sebagai kawasan wisata," tutur Yuhono selaku Kepala Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kedung Pedut kepada Tribun Jogja

Dulu, lanjutnya, kawasan ini digunakan warga sekitar untuk perjalanan menuju ke ladang. Lalu dengan kerja sama masyarakat sekitar, mereka mulai mengelola tempat tersebut dan digunakan sebagai tempat wisata.

"Pengunjung yang datang ke tempat ini sudah mulai banyak dari berbagai daerah, hingga dari luar kota. Jika musim liburan, rata-rata per hari bisa mencapai hingga 400 pengunjung," tutur Yuhono.

Yuhono menuturkan bahwa Air Terjun Kedung Pedut memiliki ketinggian mencapai 25 meter. Ia juga mengatakan bahwa dulu kedalaman air terjun ini dapat mencapai 2-3 meter. 

"Namun karena alasan keamanan para pengunjung, pengelola menutupnya dengan pasir. Sekarang Kedung ini sudah tidak terlalu dalam dan aman bagi anak-anak untuk bermain," paparnya.

Untuk sampai ke lokasi air terjun, Anda harus berjalan sekitar 300 meter dari tempat parkir kendaraan. Anda akan melewati jalan setapak dengan akes jalan yang juga sangat mudah.

Di dekat air terjun terdapat sebuah kolam alami yang jadi tempat favorit para pengunjung untuk bermain air dan berenang. Aliran sungai yang jernih membiaskan cahaya matahari pagi melalui buih percikan air terjun yang terbawa air.

Menurut Yuhono, air terjun itu akan tampak lebih indah dengan aliran yang deras setelah hujan pada malam harinya.

Jika ingin memacu adrenalin, Anda juga bisa mencoba flying fox. Ada juga rappling menuruni tebing, sliding dengan papan seluncur, hingga susur sungai sejauh 2 kilometer. 

Biaya parkir di lokasi ini yaitu Rp 3.000 untuk kendaraan roda dua dan Rp 10.000 untuk kendaraan roda empat. Untuk tiket masuk ke air terjun, pengunjung dikenai harga Rp 6.000 per orang. 

Dari Kota Yogyakarta, Anda bisa melalui Jalan Godean menuju Kulonprogo. Anda akan melewati perempatan Kenteng. Dari situ, Anda tinggal mengikuti jalan utama hingga tiba di Kedung Pedut.

 

Sumber : Kompas.com

PT.Bestprofit Futures Medan



Pengirim :
Kembali ke Atas
Artikel Lainnya :
Silahkan Isi Komentar dari tulisan artikel diatas
Nama
E-mail
Komentar

Kode Verifikasi
                

Komentar :


   Kembali ke Atas